Sukses

PAN Buka Kemungkinan Duetkan Hatta-Jokowi

Jokowi yang merakyat dinilai ideal untuk berkolaborasi dengan Hatta.

Pesona Gubernur DKI Jakarta Jokowi dalam menjaring suara masyarakat telah diakui banyak pihak, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN). Karena elektabilitas Jokowi yang kian hari kian tinggi, PAN pun tak menutup kemungkinan menduetkan politisi PDIP itu untuk pencapresan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

"PAN mengakui secara jujur, meski PAN sudah tetapkan Ketua Umum Hatta Rajasa sebagai capres, namun segala kemungkinan bisa saja terjadi," kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

"Kita lihat saja hasil pemilu legislatif (pileg) nanti, termasuk berpasangan dengan Jokowi," imbuhnya.

Jokowi yang merakyat dinilai Bara, ideal untuk berkolaborasi dengan Hatta. Antusias masyarakat terhadap kehadiran Jokowi membuktikan jika saat ini mereka membutuhkan sosok pemimpin baru yang responsif, tak kaku pada protokoler, dan memiliki hubungan yang dekat dengan rakyat.

"Jadi kemunculan Jokowi bisa saja mengubah konstelasi (susunan) politik menjelang Pemilu 2014 nanti. Apalagi melihat karakter sederhana yang dimiliki, dia berpeluang besar meraih suara," ucap Bara.

Namun keputusan mengenai duet Hatta-Jokowi ini baru akan diambil setelah hasil pileg keluar. Saat ini, PAN akan fokus untuk meraih sebanyak-banyaknya suara dalam pileg sebagai bekal bersaing dalam pemilihan presiden 2014. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • PAN

Video Terkini