Sukses

Ahok: Jokowi Mau Jadi Presiden... Kayaknya

Hingga kini memang belum ada pernyataan resmi Jokowi akan maju sebagai calon presiden.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali meyakinkan publik bahwa Jakarta tidak akan bangkrut layaknya kota Detroit, Amerika Serikat, seperti prediksi mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo atau Foke. Di sela membela Jokowi, Ahok 'keceplosan'.

"Saya kira beliau nggak sempet bikin bangkrut Jakarta tuh, karena mau jadi Presiden kayaknya," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (28/8/2013). Ahok menyampaikan ini dengan serius.

Hingga kini memang belum ada pernyataan resmi Jokowi akan maju sebagai calon presiden. Jokowi juga sudah berkali-kali membantah akan maju. Padahal, dari semua survei calon presiden, politisi PDIP itu selalu berada di urutan teratas. Bahkan mengalahkan Megawati Soekarnoputri, sang ketua umum.

Kendati begitu, Ahok tidak melanjutkan pernyataannya soal Jokowi mau jadi presiden. Ahok pun melanjutkan, Jokowi merupakan sosok yang hebat. Ahok sangat, sangat yakin mantan walikota Surakarta itu tak akan membuat Jakarta 'gulung tikar'.

Bahkan, lanjut Ahok, ada beberapa pihak yang sempat memprediksi 6 bulan masa jabatan Jokowi-Ahok, Jakarta akan hancur. "Dulu kan ada yang prediksi 6 bulan juga ancur Jakarta. Pak Jokowi pasti gagallah, nggak mampulah. Sudah 10-11 bulan oke-oke saja tuh," pungkas Ahok. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.