Sukses

Ikut Konvensi, Gita Wirjawan Yakin Tak Ganggu Kerja Menteri

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat. Bahkan Gita telah menyampaikan visi misinya di hadapan komite.

Pria bernama lengkap Gita Irawan Wirjawan ini juga mengaku belum ada pihak yang memintanya mundur dari Menteri Perdagangan agar bisa fokus mengikuti konvensi. Karena itu, pria 47 tahun itu yakin keikutsertaannya dalam konvensi tak akan mempengaruhi pekerjaannya sebagai menteri.

"Belum ada desakan untuk mundur. Dan saya masih penuh kepercayaan untuk menjalankan amanah sebagai menteri perdagangan dalam konteks apakah itu perkenokonoimian lokal, regional, internasional, dan insya Allah saya bisa menjalankan dalam konteks konvensi," ungkap Gita di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013).

Gita menjelaskan, dirinya sudah punya cukup pengalaman dalam dunia politik sejak dirinya masuk dalam pemerintahan, yakni menjadi Kepala BKPM sebelum akhirnya menjadi seorang Menteri Perdagangan. Karena pengalaman itulah dirinya memastikan diri untuk mengikuti konvensi partai berlambang mercy ini.

"Sejak saya masuk pemerintahan di akhir 2009 itu nuansa politik sudah kental. Ini merupakan profesi yang sudah saya geluti sejak akhir 2009," ungkap Gita. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.