Sukses

Hayono Isman Jadikan Konvensi untuk Kerek Elektabilitasnya

Hayono mengakui elektabiltasnya terendah di banding peserta lainnya. Karena itu dia ikut konvensi untuk mengerek elektabiltas tersebut.

Wakil Ketua Komisi I DPR Hayono Isman mengakui, jika tingkat elektabilitasnya paling rendah di banding para peserta Pra-Konvensi Partai Demokrat lainnya. Meski begitu, dia akan memanfaatkan konvensi ini sebagai panggung guna mengerek elektabilitasnya itu.

"Dari para calon peserta konvensi saya termasuk elektabilitasnya rendah, karena masyarakat di bawah usia 35 tahun hampir semua belum kenal Kayono. Dan Konvensi ini merupakan panggung untuk lebih dikenal," kata Hayono di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Konvensi ini, kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu, memberi kesempatan politisi seperti dirinya untuk bisa berekpresi kepada masyarakat. Karena itu, dia merasa optimistis dia bisa lolos pra konvensi ini.

"Pada saat saya memutuskan untuk maju, saya optimis untuk dapat memenangkan. Dalam waktu 8 bulan ke depan mudah-mudahan elektabilitas saya meningkat dan bisa mengimbangi teman-teman saya yang lain," kata dia.

Selain itu, Hayono mengaku juga mendapat dukungan dari partainya dan sejumlah pihak. Salah satunya dukungan dari Kosgoro.

"Yang membuat saya makin mantap keputusan Kosgoro yang minta untuk ikut konvensi. Paling tidak saya punya dukungan di keluarga Kosgoro. Harapan saya dukungan tidak hanya dari publik tapi juga dari internal kader Demokrat," tukas Hayono. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.