Sukses

SMP Juara Bandung Galang Dana untuk Rakyat Mesir

Siswa SMP Juara Bandung yang tergabung dalam Aksi Pelajar Untuk Rakyat Mesir melakukan aski penggalangan dana.

Citizen6, Bandung: Siswa SMP Juara Bandung yang tergabung dalam Aksi Pelajar Untuk Rakyat Mesir melakukan aski penggalangan dana.

Aksi tersebut dilaksanakan pada Jumat 23 Agustus 2013 dengan dipilihnya Pusat Studi dan Dakwah Islam (Pusdai) sebagai titik kumpul dan orasi yang dilakukan di Gedung Sate dan Bandung Indah Plaza (BIP).

Untuk menyukseskan aksi ini, para siswa tersebut melakukan pembagian peran melalui 2 tim, yaitu tim media dan tim dana. Di sini tim media bertanggung jawab terhadap poster, slogan, dan spanduk, sedangkan tim dana melakukan penggalangan dana melalui kotak infaq yang disebar ke daerah sekitar SMP Juara. Terik matahari siang tidak melunturkan tekad mereka. Pekik semangat penuh gelora tetap membahana memenuhi langit Bandung.

"Aksi solidaritas ini dilakukan untuk mengasah kepedulian siswa SMP Juara terhadap kondisi saudaranya di Mesir," ujar Jajang Sudarsa, Kepala SMP Juara Bandung.

Seperti dilansir liputan6, Pelajar Indonesia di Mesir pun bercerita tentang kondisi mereka di sana. "Wahai presidenku! Apa harus kami tuliskan dengan darah kami. Tentang ketakutan yang tak lagi berbahasa. Tentang keresahan yang tak lagi mampu terkata. Kami ingin evakuasi!" kata Syadeva mahasiswa asal Magelang, Jawa Tengah, di Mesir, Sabtu 24 Agustus 2013.

Dalam akun twitternya, Presiden SBY menyatakan kondisi Mesir telah membaik dan belum akan melakukan evakuasi. Namun, bagi WNI yang benar-benar ingin kembali, KBRI Mesir akan membantu. (Diki Taufiq/Mar)

Diki Taufiq adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini