Sukses

Jusuf Kalla Tak Setuju Syarat Konvensi Capres Demokrat

Komite Konvensi Jakarta Demokrat telah mengantongi sejumlah nama sebagai peserta. Salah satunya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Komite Konvensi Jakarta Demokrat telah mengantongi sejumlah nama sebagai peserta. Salah satunya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

Juru bicara Komite Konvensi Demokrat Rully Charis mengungkapkan, komite telah mengundang JK untuk ikut bertarung di pemilihan presiden partai berlambang mercy itu. Namun, JK yang kini menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu tak setuju dengan sejumlah persyaratan yang diajukan.

"Komite mengundang Pak Jusuf Kalla. Tapi tampaknya dia tidak setuju dengan persyaratan yang diberikan," kata Rully di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Meski demikian, lanjut Rully, Komite Konvensi masih menunggu kabar dari JK apakah ia bakal ikut bertarung atau tidak. "Kita masih nunggu," jelasnya.

Selain JK, beberapa tokoh besar telah diundang, dan bahkan dipanggil. Seperti Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.