Sukses

Ikut Konvensi Demokrat, Anies Ingin Lanjutkan Usaha Bung Karno

"Istilah saya melunasi janji kemerdekaan kita," kata Anies Baswedan usai menjalani wawancara dengan Komite Capres Demokrat.

Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan melakukan wawancara selama 1 jam dengan Komite Konvensi Capres Partai Demokrat. Melalui konvensi ini, Anies berjanji akan melanjutkan usaha-usaha yang diklakukan oleh Bung Karno dan pendiri bangsa lainnya.

"Istilah saya melunasi janji kemerdekaan kita. Memunculkan harapan bahwa kita akan bisa meraih keadilan sosial bagi seluruh warga negara Indonesia," kata Anies di Wisma Kodel, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Sementara itu, Anies mengaku, dalam konvensi nanti dirinya diperbolehkan bertindak sebagai peserta konvensi nonpartisan atau tidak menggunakan atribut Demokrat selama mengikuti proses konvensi.

"Saya akan terus menjadi warga negara, ini bukan soal partai, tapi di jalur melunasi janji menyejahterahkan rakyat," katanya.

Namun, saat ditanya apakah siap menjadi kader Demokrat bila nantinya memenangkan konvensi, Anies belum mau menjawabnya dengan tegas. "Lihat nanti," tutur Anies. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.