Sukses

Anies Baswedan: Saya WNI Biasa dan Merasa Terhormat

Berhadapan dengan 17 Anggota Komite Partai Demokrat, Anies mengaku tidak ada persiapan khusus.

Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan mendatangi Wisma Kodel untuk mengikuti wawancara Konvensi Partai Demokrat. Anies merupakan peserta kedua yang mengikuti proses wawancara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (27/8/2013), Anies datang pukul 10.30 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dengan dasi merah dan celana panjang hitam. Tampak pula, ia menggenggam sebuah map yang berisi surat undangan untuk mengikuti konvensi.

Berhadapan dengan 17 Anggota Komite Partai Demokrat, Anies mengaku tidak ada persiapan khusus. Tetapi, cucu pahlawan nasional AR Baswedan ini siap dihujani pertanyaan. "Tidak ada persiapan khusus, saya menerima undangan dan saya hormati itu sebagai warga negara," ungkap Anies.

Kedatangan Anies sendiri pun untuk melihat aturan main Konvensi Demokrat. "Saya mau lihat dulu, seperti apa diskusi nanti. Saya hanya WNI biasa yang diundang dan merasa terhormat," imbuhnya.

Ketika ditanya kemungkinan menolak, Anies menjawab santai. "Saya akan diskusi baru diputuskan, kita lihat nanti," tandas Anies.

Ada 4 peserta yang dipanggil Komite Konvensi Capres Demokrat hari ini. Mereka adalah Anies Baswedan, Endriartono Sutarto, Hayono Isman, dan Irman Gusman. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini