Sukses

Turnamen Futsal, Bangkitkan Semangat Revolusi Pemuda Bekasi

Perhelatan turnamen futsal bertajuk Youth Revolution Cup yang diadakan forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi dimenangkan Red Valentino.

Citizen6, Bekasi: Perhelatan turnamen futsal bertajuk Youth Revolution Cup yang diadakan oleh forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi telah berakhir. Tampil sebagai pemenang kejuaran tersebut Red Valentino yang berhasil mengalahkan Tim Futsal PSSI Kota Bekasi di partai final dengan skor telak 8-2. Youth Revolution Cup sendiri digelar sejak  23 Agustus dan berakhir pada 25 Agustus 2013.

Turnamen ini digelar di Kampung Futsal, Rawalumbu, Kota Bekasi dengan peserta sebanyak 32 tim futsal dari seluruh penjuru di Kota Bekasi.

Rizky Yudianta selaku ketua panitia mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68.

"Kemerdekaan harus diisi, nah ini salah satu cara kami sebagai pemuda untuk mengisi kemerdekaan," ujar Rizki, dalam rilisnya, Minggu 25 Agustus 2013.

Selain itu, turnamen ini juga cara untuk membangkitkan semangat revolusioner kaum muda Kota Bekasi, sesuai dengan tema turnamen.

"Sudah seharusnya setiap anak muda memiliki semangat revolusioner dalam dirinya. Revolusi pemuda bisa dimulai dari banyak hal, mulai dari bidang olahraga dan bidang-bidang yang lain," kata Rizky.

Rizky juga menambakan, sudah saatnya anak muda berkembang diberbagai macam bidang dan tidak boleh berpangku tangan. Sebab nasib bangsa ke depan ada di tangan anak-anak muda.

Ketua Dewan Pembinan Forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi, King Vidor juga mengaku mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara semacam ini harus terus ditumbuh kembangkan.

"Jangan berhenti di sini. Besok buat acara lagi yang lebih kreatif dan bermafaat baik untuk pemuda atau pun masyarakat secara luas," kata pria yang merupakan calon anggota legislatif dari PDIP Kota Bekasi, daerah pemilihan II Kota Bekasi.

Hal yang sama juga dirasakan Riska Mariska, calon anggota legeslatif DPR RI dari PDIP untuk daerah pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok yang hadir dalam acara tersebut. Ia mengaku atusias dengan kegiatan yang dihelat Forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi.

"Bagus, saya sangat senang melihat semangat kawan-kawan. Mudah-mudahan jangan berhenti di sini," kata dia.

Ketua PSSI Kota Bekasi, Mardani yang hadir dalam turnamen tersebut juga mengaku senang dengan acara yang dihelat Forum Pemuda Perumahan Kota Bekasi.

"Kami merasa tertolong dan dimudahkan utuk mecari bibit-bibit atlet futsal," kata dia. (Humas Forum Pemuda Perumahan/Mar)

Humas Forum Pemuda Perumahan adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.