Sukses

Kisah Mengharukan, Muhammad Rela Kasih Ginjalnya untuk Sang Ayah

Demi cinta, seorang anak di Kota Dammam, Arab Saudi rela memberikan ginjalnya ke ayahnya yang sakit parah.

Rela melepaskan ginjal sendiri merupakan pilihan yang berat bagi semua orang. Tapi demi cinta, seorang anak di Kota Dammam, Arab Saudi rela memberikan ginjalnya ke ayahnya yang sakit parah.

Attallah al-Hubaishi al-Johani, si ayah, mengalami gagal ginjal. Ia harus mencuci darah 3 kali seminggu. Hari-hari berat dijalani Attallah. Semuanya serba sulit. Makan dan buang air pun susah.

Tak tega dengan penderitaan ayahnya itu, Muhammad rela memberikan 1 buah ginjalnya ke Attallah. Namun sang ayah tak serta merta menerimanya.

Muhammad telah berkali-kali merayu, namun Attallah tak mau menerima apabila anaknya harus kehilangan 1 ginjal hanya untuk menyembuhkannya.

Sekali lagi Muhammad membujuk Attallah. Dan pada akhirnya sang ayah mau. Dilakukanlah sebuah operasi transplantasi di Rumah Sakit King Fahd, Dammam. Muhammad melepas ginjalnya untuk Attalah.

Operasi pun berhasil. Muhammad dan Attallah sama-sama sukses menjalani tahap medis tersebut. Sang ayah pun sembuh. Si anak senang melihatnya ayahnya kembali normal.

"Saat itu, aku merasa sudah tidak berarti lagi. Tapi sekarang aku sudah pulih. Aku sangat berterima kasih kepada anakku. Dia sangat mencintaiku," kata Attallah, dengan mata berlinang, seperti dimuat Al-Arabiya, Minggu 25 Agustus 2013.

"Tapi rasanya dengan aku berterima kasih saja tidak akan cukup untuk mengekspresikan rasa cintaku padanya. Semoga Allah membalas kebaikannya," imbuh ayah beruntung itu. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.