Sukses

Di Acara SBY, Jokowi Kalahkan Pamor para Menteri

Di acara lomba lari yang dilepas Presiden SBY dari depan kompleks Istana Kepresidenan ini, Jokowi dan sejumlah menteri hadir.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi kembali kembali menjadi perhatian di tengah publik. Padahal, di acara itu tengah hadir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan tentunya para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II serta pejabat lainnya.

Pantauan Liputan6.com, Presiden SBY, Jokowi, dan para pejabat lainnya berkumpul di titik finish acara lomba lari "Independence Day Run, Semangat 17/8, untuk Merah Putih", di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013) pagi.

Di acara lomba lari yang dilepas Presiden SBY dari depan kompleks Istana Kepresidenan ini, Jokowi dan sejumlah menteri hadir. Saat acara pembagian hadiah dimulai, para pejabat negara dipanggil satu per satu oleh panitia.

Wakil Presiden Boediono, para menteri, dan para pejabat lainnya dipanggil maju untuk memberi selamat kepada para peserta lari. Tampak pejabat lain seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pertanian Suswono, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menteri ESDM Jero Wacik, Menpora Roy Suryo, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Jaksa Agung Basrief Arief, serta Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Posisi Jokowi berada di paling belakang barisan para pejabat. Tetapi, posisi itu tak surut menarik perhatian warga dan penonton. Mereka yang hadir langsung menyebut nama Jokowi yang mengenakan polo shirt merah dan bercelana training.

Malah, sesaat setelah acara akan bubar, Jokowi dikerubuti warga. Warga berebut untuk bersalaman dengan politisi PDIP itu. Melihat animo tinggi, apakah ini akan membuat Jokowi berubah pikiran dan maju sebagai calon presiden 2014 mendatang? "Ah, saya ndak mikirin gituan," singkat Jokowi yang langsung masuk ke dalam mobil Toyota Innova hitam. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini