Sukses

SBY Lepas Lomba Lari `Independence Day Run`di Depan Istana

Sejumlah pejabat negara hadir termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka acara lomba lari dalam rangka HUT ke-68 RI bertajuk `Independence Day Run`. Sejumlah pejabat negara hadir termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, Presiden SBY mengenakan kaos warna merah dan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, melepas 'Independence Day Run' di depan Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Minggu (25/8/2013) pagi.

SBY mengibaskan bendera tanda dimulainya lomba lari bertajuk Independence Day Run, 'Semangat 17/8, untuk Merah Putih' ini. Sebagian peserta terlihat antusiasme berpartisipasi dalam jalan pagi itu.

Peserta yang mengikuti lomba ini diperkirakan berjumlah 45.000 orang. Mereka terbagi dalam 2 kategori. Ada peserta yang mengikuti lari sejauh 17 Km dan 8 Km. Dua tanda hari Kemerdekaan.

Untuk peserta yang menempuh rute 17 Km akan melalui Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, hingga Jalan Sisingamangaraja (Jakarta Selatan). Sementara, untuk jarak tempuh 8 Km akan menempuh rute hingga patung Sudirman.

Dalam acara lomba lari ini tampak pula Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Jokowi dan Menpora Roy Suryo. Peserta lomba akan masuk finish di Silang Barat Daya Monas. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini