Sukses

Terima Hasil Audit Hambalang, KPK Pastikan Semua Tersangka Dibui

Abraham Samad berjanji akan memeriksa Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Teuku Bagus Muhammad Noor pada pekan depan.

KPK telah secara resmi menerima Laporan Hasil Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait proyek pembangunan Sarana Olahraga Nasional Hambalang, Jumat (23/8/2013). Data itu pun dapat memudahkan KPK melakukan proses penyidikan tahap akhir terhadap para tersangka.

"Dengan ini kami akan selesaikan (kasus Hambalang) dalam tempo sesingkat-singkatnya. Juga untuk memanggil para tersangka," ujar Ketua KPK Abraham Samad di Gedung KPK, Jakarta.

Saat ditanya mengenai pemanggilan ketiga tersangka Hambalang yang sampai saat ini belum juga ditahan oleh KPK, Abraham berjanji akan memeriksa Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Teuku Bagus Muhammad Noor pada pekan depan.

"Kemungkinan Minggu depan dilakukan panggilan terhadap kasus Hambalang. Yang saya ingin sampaikan, tidak ada satupun tersangka yang sudah ditetapkan KPK tidak lakukan penahanan," terang Abraham. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini