Sukses

Jokowi `Kumpul Bocah` di Dufan

Tanpa aba-aba, bocah-bocah yang kegirangan itu pun mempersembahkan lagu untuk Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi taman hiburan Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol, Jakarta Utara. Meski mendatangi lokasi rekreasi keluarga, pria yang akrab disapa Jokowi itu tetap setia dengan kemeja putihnya.

Kehadiran Jokowi di Dufan untuk memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional (23 Juli) yang diadakan Pemprov DKI Jakarta. Acara kali ini bertemakan 'Wujudkan Anak Indonesia yang Sehat, Cerdas, Tangguh, dan Mandiri'.

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan anak-anak segera menyambut Jokowi. Raut antusias tergambar dari wajah mereka yang girang dan secepat kilat menyerbu untuk menyalami mantan Walikota Solo itu.

"Ayo salam. Sudah main belum di sini?" kata Jokowi di lokasi, Kamis (22/8/2013).

Bocah-bocah itu pun menjawab polos. "Belum, Pak. Kan kita nunggu Bapak."

Jokowi pun menimpali, "Kok nunggu saya? Ayo kalau gitu kita jalan bareng-bareng."

Kemudian pria kurus itu menuntun anak-anak berjalan bersama. Mereka menuju salah satu wahana, Treasure Land Temple of Fire. Dalam wahana ini, berbagai atraksi menarik dan menegangkan dari para stuntman disuguhkan. Para pemain itu berasal dari beberapa negara, seperti Amerika, China, Jerman, dan Brasil.

Tanpa aba-aba, bocah-bocah yang kegirangan itu pun mempersembahkan lagu untuk Jokowi. "Pak Jokowi siapa yang punya.. Pak Jokowi siapa yang punya.. Yang punya kita semua..." ucap anak-anak.

Jokowi pun duduk di tempat yang telah disediakan. Namun sebelum duduk, dia menghampiri dulu sejumlah anak dan kembali menyalaminya. "Ini datang ke sini sudah pada makan belum?" tanya Jokowi sambil tersenyum.
 
Anak-anak pun menjawab serentak. "Sudah, Pak."

Peringatan Hari anak Nasional Pemprov DKI Jakarta ini melibatkan sebanyak 2.300 orang yang mayoritas merupakan anak-anak dari keluarga kurang mampu dan anak jalanan yang tinggal di rumah binaan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.