Sukses

[VIDEO] Penyelamatan Wanita yang Coba Terjun dari Lantai 7

Saat sang wanita nekat melompat, tim pemadam dengan sigap menangkap tubuhnya.

Sejumlah peristiwa dari berbagai dunia dirangkum dalam segmen Jendela Dunia Liputan 6 SCTV. Peristiwa itu antara lain kecaman terhadap aksi penembakan pemuda Palestina oleh tentara Israel dan aksi dramatis penyelamatan seorang wanita yang mencoba terjun dari gedung.

Jendela Dunia Liputan 6 SCTV, Rabu (21/8/2013), diawali dari kampung pengungsi Jenin, Tepi Barat, Palestina. Kesedihan dan amarah bercampur aduk dalam benak ratusan warga Palestina di Jalur Gaza setelah seorang pemuda ditembak tepat di jantungnya hingga tewas oleh tentara Israel.

Ratusan warga ini mengantarkan jenazah korban ke tempat peristirahatan terakhir. Mereka mengecam aksi brutal pasukan Israel dan tidak jelasnya hukuman bagi pelaku kekerasan yang dilakukan terhadap warga Palestina.

Di China, seorang bocah berusia 8 tahun terjebak di antara besi pengaman di sebuah jendela apartemen lantai 8. Bocah bertubuh mungil ini harus bertahan dengan bantuan beberapa personel polisi.

Tim pemadam kebakaran pun ikut turun tangan. Setelah memotong besi yang menjepit tubuhnya, bocah ini berhasil diselamatkan.

Masih dari China, seorang wanita nekat ingin loncat dari lantai 7 sebuah apartemen. Keluarga dan warga yang panik segera meminta bantuan dari tim pemadam kebakaran.

Sebuah tim datang untuk menggagalkan usaha bunuh diri ini. Saat sang wanita nekat melompat, tim pemadam dengan sigap menangkap tubuhnya dan membawanya kembali ke dalam kamar apartemen.

Sementara, dari Australia, gulungan ombak yang disertai angin kencang menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta kompetisi Red Bull Storm Chase. Sedikit khawatir dengan kondisi ombak, para peserta pun menggunakan alat GPS, helm, dan rompi pengaman untuk mengurangi risiko kecelakaan. Bagi para peserta, berselancar di Tasmania terasa seperti berselancar di tengah badai. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.