Sukses

[VIDEO] Pro dan Kontra Tiket Harian Jaminan KRL

Pemberlakuan tiket harian jaminan untuk penumpang KRL Commuter Line yang tinggal sehari lagi menuai pro dan kontra dari penumpang kereta.

Pemberlakuan tiket harian jaminan untuk penumpang KRL Commuter Line yang tinggal sehari lagi menuai pro dan kontra dari penumpang kereta. Ada yang menyambut baik, tetapi ada juga yang tidak.

Mulai 22 Agustus 2013 besok, PT KAI akan memberlakukan sistem baru di KRL se-Jabodetabek. Sistem itu mengharuskan penumpang yang membeli tiket harian dengan uang jaminan sebesar Rp 5 ribu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (21/8/2013), menurut Sri, salah satu penumpang, penerapan tiket harian itu lebih mempermudah. "Jadi lebih efisien," ujar Sri.

Namun, ada juga yang keberatan. Penerapan tiket harian itu dianggap menyita waktu lebih lama, karena harus mengambil kembali uang jaminan.

"Kalau saya sih, (merasa) tetap repot ya. Kalau pengguna yang anggarannya pas-pasan, harus ada uang lebih buat deposit," ujar penumpang yang bernama Tyo.

Kebijakan PT KAI ini dilakukan setelah pihaknya kehilangan banyak kartu single trip hingga membuat perusahaan BUMN itu merugi hingga miliaran rupiah. (Jes/Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini