Sukses

Pastikan Tak Ikut Konvensi Demokrat, Jokowi: Saya Ini PDIP

Karena merupakan kader PDIP, Jokowi akan mengikuti mekanisme pencapresan dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menegaskan tidak akan maju untuk mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Ada beberapa alasan yang membuat dirinya untuk memutuskan hal tersebut. Pertama, Jokowi menjelaskan dirinya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang harus patuh terhadap kebijakan partainya.

Kedua,  hingga saat ini Jokowi belum mendapatkan undangan dari para petinggi Partai Demokrat untuk mengikuti mekanisme konvensi dan penjaringan capres tersebut.

"Tidak ada undangan, dan saya sudah sampaikan saya ini kader PDIP," kata Jokowi saat ditemui usai acara peringatan kenegaraan HUT ke-68 Kemerdekaan RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Mantan Walikota Solo ini menjelaskan, karena dirinya merupakan kader PDIP, dirinya akan mengikuti mekanisme pencapresan dari partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Tugas saya ini kan di PDI Perjuangan. Ya, tidak mungkin (ikut konvensi Demokrat)," tuturnya.

Karena itu, Jokowi memastikan dirinya hanya akan tertarik untuk menjadi capres dari partai yang telah membesarkannya didunia politik saat ini yakni PDIP. "Ya pasti dong, kan jawabnya seperti yang tadi. Saya ini PDIP," tukasnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini