Sukses

[VIDEO] Tak Kuat Nanjak, Kereta Terguling Nyaris Masuk Jurang

Beruntung kereta tertahan pohon jati di pinggir jalan. Jika tidak, rangkaian kereta kelinci berisi puluhan penumpang ini masuk jurang.

Tak kuat menaiki tanjakan, rangkaian kereta kelinci terguling dan nyaris masuk jurang di wilayah Lampis, Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Beruntung kereta tertahan pohon jati di pinggir jalan. Jika tidak, rangkaian kereta kelinci berisi puluhan penumpang ini masuk jurang sedalam 10 meter.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/8/2013), rasa cemas masih mendera sekelompok arisan ibu-ibu Wisma Nanggulan ini. Rencana berwisata menuju 3 pantai di Kabupaten Bantul gagal akibat musibah yang mereka alami.

Baru saja menempuh perjalanan sekitar 300 meter dari Dusun Lampis, kereta kelinci yang mereka tumpangi tergelincir tak kuat menanjak. Gerbong terakhir berisi 30 penumpang dewasa dan anak-anak kehilangan keseimbangan lalu terguling.

Beruntung kendaraan yang mereka tumpangi tertahan pohon jati sehingga para penumpang tidak tergelincir ke jurang. Sebagian korban yang mengalami luka dievakuasi ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Identitas pengemudi masih dirahasiakan oleh Polsek Nanggulan. Sementara olah tempat kejadian perkara (TKP) ditangani Polsek Sentolo. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini