Sukses

[VIDEO] Kutuk Kekerasan di Mesir, Massa Demo di Bundaran HI

Ratusan massa yang tergabung dalam Komunitas Kemanusiaan Peduli Rakyat Mesir menggelar unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia.

Ratusan orang yang tergabung dalam Komunitas Kemanusiaan Peduli Rakyat Mesir menggelar unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia. Mereka mengutuk kekerasan yang terus terjadi di Mesir dan mendesak pemerintah Indonesia menekan rezim militer Mesir untuk segera menghentikan aksi kekerasan.

Dalam Liputan 6 SCTV, Kamis (15/8/2013), Komunitas Kemanusiaan Peduli Rakyat Mesir menyatakan sudah 6.000 jiwa menjadi korban tindak kekerasan sejak Presiden Muhammad Morsi digulingkan militer beberapa bulan lalu.

Menurut mereka, kudeta terhadap pemerintahan Mesir yang dipilih secara demokratis kini berkembang menjadi kisah kelam kemanusiaan. Konfrontasi antara militer dan antipresiden Morsi terhadap pendukung Morsi tiap hari terjadi. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar dunia, massa mendesak Presiden SBY untuk menekan rezim militer Mesir untuk menghentikan kekerasan tersebut.

Pemerintah RI juga diminta untuk mendesak PBB mengambil sikap, serta mendesak pelaku pembantaian rakyat Mesir untuk diadili ke Mahkamah Internasional.

Selain berorasi, massa juga menggelar aksi teatrikal tentang kekerasan yang dilakukan militer Mesir terhadap rakyat sipil. Dalam orasinya, massa juga menyerukan kepada umat Islam di Indonesia untuk lebih peduli dan mengambil peranan masing-masing atas peristiwa di Mesir. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.