Sukses

KPK: Kepala SKK Migas Rudi Terima US$ 400 Ribu dan Moge BMW

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandono tak hanya diduga menerima US$ 400 ribu. Tapi juga menerima sebuah motor mewah BMW.

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini kini resmi berstatus tersangka. Dia tak hanya diduga menerima US$ 400 ribu. Tapi juga menerima sebuah motor mewah BMW.

"Tersangka A datang ke rumah R di Jalan Brawijaya dengan menggunakan moge BMW. Dia tak hanya membawa uang dari S sebesar US$ 400 ribu, dia juga membawa BPKB motor itu. Jadi paket lengkap," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Bambang menjelaskan, A berada di rumah Rudi sekitar 30 menit. Saat di rumah itu, Rudi juga terpantau mencoba motor BMW tersebut. "Dia starter motor itu," ujarnya.

Saat pulang, menurut Bambang, A tak memakai motornya. Motor BMW itu ditinggal di rumah Rudi. "A diantar pulang oleh sopir R dengan menggunakan mobil R. Dan saat keluar dari rumah kami lakukan penyergapan," ujarnya.

Usai menangkap Rudi dan A, KPK kemudian menggeledah rumah mereka. Dari rumah mereka pun KPK kembali menemukan uang ratusan ribu dolar. "Di rumah R ditemukan uang US$ 90 ribu dan 127 dolar Singapura. Sementara di rumah A ditemukan uang US$ 200 ribu. Semuanya sudah kami sita," jelasnya. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini