Sukses

Rekor Kekuatan Tubuh Terpecahkan

Seorang karateka asal Israel berhasil menahan beban 300 kilogram sambil berbaring di atas paku tanpa terluka. Kesuksesan ini melampaui rekor sebelumnya yang dipegang pria asal Thailand.

Liputan6.com, Ar Akiva: Viktor Raviev, karateka tingkat ban hitam asal Israel, berhasil menahan beban lebih dari 300 kilogram sambil berbaring di atas paku tanpa terluka, baru-baru ini. Kemampuan karateka Israel ini sekaligus memecahkan rekor dunia yang tercatat di Guinness Book of Record.

Dalam aksinya, Viktor Raviev berbaring di atas papan yang dipasangi paku sepanjang 20 sentimeter. Lalu di atas tubuhnya diletakkan puluhan batu seberat 326 kilogram. Tak puas dengan beban yang ditahan, Raviev menyuruh asistennya menghancurkan batu-batu itu dengan menggunakan palu agar beban yang ditahannya bertambah berat.

Pada akhirnya, Raviev berhasil menyelesaikan aksinya dengan selamat tanpa mengalami luka sedikit pun. Keberhasilan ini membuat Raviev melampaui rekor sebelumnya yang dipegang seorang pria asal Thailand. Pria itu hanya mampu menahan beban seberat 235 kilogram. Dia juga mencatat rekor lainnya karena berhasil menahan hantaman palu seberat tujuh kilogram di atas beban ratusan kilogram batu di tubuhnya.(PIN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.