Sukses

Densus Tangkap Teroris Perencana Pemboman Kedubes Myanmar

Aparat Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris yang diduga akan melakukan peledakan Kedubes Myanmar.

Aparat Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris yang diduga akan melakukan peledakan Kedubes Myanmar. Terduga teroris ini dtangkap di Jalan Kota Yogyakarta pada Sabtu 10 Agustus.

Terduga teroris yang ditangkap pihak Densus Antiteror ini adalah Muhamad Syaiful, warga asal Kebumen, Jawa Tengah. Saat ditangkap Syaiful sedang bersama saudaranya, Bayu, warga Seyegan, Sleman.

"Bayu hingga saat ini juga dibawa untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kadiv Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti di Yogyakarta, Minggu (11/8/2013).

Terduga teroris Syaiful ditangkap karena ada dugaan terkait rencana peledakan Kedubes Myanmar. Bersama saudaranya, Syaiful langsung dibawa ke Jakarta untuk penyidikan dengan menggunakan jalur darat. Sementara itu pihak keluarga belum ada pemberitahuan resmi dari pihak kepolisian.

Mereka tahu malah dari beberapa tetangga yang mendapat kabar tersebut. Mereka hanya bisa kontak terakhir hari Jumat 9 Agustus lalu. Setelah itu, ponsel tidak bisa bisa dihubungi.

Hingga kini keluarga tidak mengetahui pasti aktivitas dari terduga teroris karena mereka bekerja serabutan. Tidak ada tanda-tanda mencurigakan terkait aktivitas mereka selama di rumah.

Para keluarga meminta kejelasan status dari keluarga mereka. Jika memang tidak terlibat tindakan terorisme, mereka meminta segera dibebaskan. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini