Sukses

Mudik ke Solo, Jokowi Sungkem ke Orangtua

Di hari kedua Lebaran, Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan waktu untuk menemui sanak saudara dan kerabat saat mudik ke Solo.

Di hari kedua usai Lebaran, Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan waktu untuk menemui sanak saudara dan kerabat saat mudik ke Solo. Jokowi pun disambut meriah oleh warga yang bertemu dengannya

Setelah menerima tamu di rumah ibundanya di Jalan Plered Raya, Sumber, Solo, Jokowi melanjutkan agenda keliling Solo dengan mengunjungi sanak saudara dan kerabat. Salah satunya rumah mertuanya sekaligus orang tua sang isteri, Iriana. Di tempat ini, Jokowi pun disambut dengan ucapan selamat lebaran oleh kerabat besar isterinya.

Tak ketinggalan, warga disekitar pun berdatangan untuk bertemu mantan walikota Solo ini. Keluarga besar Iriana yang tinggal di Turisari menyempatkan diri berfoto bersama dengan Jokowi.

Tak hanya itu, kejutan pun datang untuk Jokowi. Martinah, mantan Kepala Sekolah SMP 1 Solo yang dulu Jokowi bersekolah, datang bertemu Jokowi.

Setelah itu, Jokowi juga menyempatkan diri menjenguk mantan anak buahnya saat masih menjabat walikota Solo. Jokowi datang ke Rumah Sakit Panti Waluyo Solo untuk menjenguk Sekretaris Daerah Kota Solo Budi Suharto.  Dalam kesempatan itu,  jokowi menyampaikan kondisi yang bersangkutan sudah membaik. (Ali/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mudik menurut KBBI adalah pulang ke kampung halaman.

    Mudik

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi