Sukses

Jokowi: Godaan Puasa Lebih Banyak di Jakarta Daripada Solo

Hari Raya Idul Fitri 1434 H yang jatuh pada Kamis (8/8/2013), merupakan momen lebaran pertama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Ibukota.

Hari Raya Idul Fitri 1434 H yang jatuh pada Kamis (8/8/2013), merupakan momen lebaran pertama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Ibukota. Pria yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu mengaku, bulan Ramadan di ibukota terasa lebih berat dibandingkan di Solo.

"Lebaran pertama saya di Jakarta. Dari sisi sebuah kemenangan spiritual itu memang sangat berat karena di sini banyak godaan, godaan apa nggak usah dijelasin lah. Sama lebih panas, hehe. Menurut saya memang lebih berat di Jakarta," ujar Jokowi di Masjid Jami Baitul Khoir, Jakarta Barat.

Menurut dia, ketika puasa di bulan Ramadan tidak hanya menahan haus dan lapar tetapi juga harus dapat menahan amarah, iri, dan dengki. Kesemua itu ia akui sulit untuk dilakukan di Jakarta sebagai kota Metropolitan. Dibandingkan dengan kota kelahirannya di Solo, Jakarta lebih banyak memberi godaan baik dari masyarakatnya maupun kotanya sendiri.

"Artinya kan Ramadan kemarin tidak hanya tahan makan dan amarah, tapi godaan-godaan lain. Dan saya akui lebih banyak dan besar godaan di Jakarta daripada di Solo dulu," kata suami Iriana itu sambil terkekeh. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Lebaran adalah nama lain dari Hari Raya umat Islam.

    Lebaran