Sukses

Demi Dapat THR, Bocah 5 Tahun Buka Mobil Jokowi

Semangat warga tidak juga surut demi memperoleh pembagian THR dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang blusukan Lebaran ke 5 wilayah.

Semangat warga tidak juga surut demi memperoleh pembagian tunjangan hari raya (THR) dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang blusukan Lebaran ke 5 wilayah. Meski harus berdesak-desakan dan saling dorong, warga tetap saja berusaha mendapatkan THR dari Jokowi.

Tidak terkecuali anak-anak, yang terlihat sangat senang dengan kedatangan orang nomor 1 di DKI itu. Terlebih, Jokowi membagikan uang kepada warga di hari lebaran.

Puluhan anak warga Kampung Utan Bahagia RT 01 RW 04 di Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, pun langsung menyerbu ke arah mobil dinas Jokowi. Salah satunya seorang bocah 5 tahun yang mencoba masuk ke dalam mobil mantan Walikota Surakarta itu.

Ketika mobil dinas bernomor polisi B 1124 BH itu akan melaju, bocah tersebut dengan sigap membuka pintu mobil Jokowi yang tidak terkunci. Melihat hal itu, salah seorang ajudan Jokowi pun langsung mengamankan situasi. Tetapi, kondisi malah semakin ramai karena warga baik bapak-bapak dan ibu-ibu semakin mengerumuni mobil Jokowi untuk mendapatkan THR.

"Hore dapat angpao dari Jokowi. Horeeee," ujar Manalu (48) warga Kampung Utan Bahagia RT 01 RW 04 di Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, sambil melompat-lompat disamping mobil dinas Jokowi, Kamis (8/8/2013).

Pria berkaos singlet coklat itu mengaku sangat bangga mendapat THR senilai Rp 40 ribu karena ia peroleh langsung dari tangan Jokowi. "Bangga dan senang karena dapat uang langsung dari Bapak Jokowi. Hidup Pak Jokowi," ucap dia.

Seorang warga lain bernama Yani (33), berlari di samping mobil Jokowi untuk mendapatkan THR dari pria kelahiran 1961 yang sesekali membagikan sejumlah uang dari kaca mobilnya. Padahal mobil tersebut menyusuri gang sempit, namun warga tetap antusias.

"Kita dikasih duit tadi sama pak Jokowi. Tapi cuma Rp 10 ribu," kata Yani. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • THR adalah pendapatan non upah yang wajib dibayarkan pengusaha kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan di Indonesia.

    THR