Sukses

Jokowi Bagi THR di Kampung, Ahok `Sebar` Angpao di Balaikota

Ahok pun mengeluarkan lembaran uang Rp 50 ribu dari kantong celananya.

Bila Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memilih bersilaturahmi bersama warga dengan blusukan saat Lebaran, tak demikian dengan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia justru memilih Open House di Balaikota, menyambut warga yang akan bersilaturahmi dengannya.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (8/8/2013), dengan ramahnya Ahok menyambut tamu yang datang di acara halal bihalal dan ingin berfoto dengannya di teras Balaikota. Ketika melihat sekumpulan anak yang berada di sebelah Barat ruang jamuan di Gedung Balaikota, Ahok pun bergegas menghampiri mereka.

Kemudian, Ahok pun mengeluarkan lembaran uang Rp 50 ribu dari kantong celananya. Dengan sangat antusias anak-anak itu pun menerima angpao dari orang nomor 2 di DKI itu.

"Jangan ribut ya, yang tertib. Yang sudah tidak boleh dapat lagi," ujar Ahok di Balaikota sembari membagikan THR kepada anak-anak itu.

Salah satu anak bernama Tara (10), yang bertandang ke Balaikota ditemani neneknya yang bernama Onyah (60) mengaku sangat senang ketika diberikan THR oleh Ahok. Menurut Onyah, ia tidak menyangka cucunya bisa mendapatkan THR dari Ahok.

"Niatnya sih, saya dan cucu hanya ingin halal-bihalal dengan Jokowi dan Ahok. Sama sekali tidak tahu, kalau ternyata Ahok membagikan THR kepada anak-anak yang datang. Alhamdulllah cucu saya dapat gocap (Rp 50 ribu)," kata Onyah sumringah. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.