Sukses

Warga Antre Open House SBY di Istana, Dilarang Pakai Sandal

Protokoler Istana melarang warga yang bersandal karet atau sandal hotel untuk masuk ke Istana.

Ratusan orang mulai mendatangi Kompleks Istana Negara untuk mengikuti acara open house yang digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ramah tamah antara SBY dan warga akan dimulai pukul 15.30 WIB.

Warga yang datang masuk melalui pintu utama Sekretariat Negara untuk kemudian diarahkan ke halaman parkir yang tak jauh dari pintu masuk ke Kompleks Istana. Sejumlah kursi yang dinaungi tenda putih dan menghadap ke Jalan Veteran sudah disediakan untuk warga yang menunggu masuk.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (8/8/2013) siang, gelombang pertama warga yang memegang kartu warna kuning sudah diizinkan memasuki Kompleks Istana untuk selanjutnya menunggu untuk bersilaturahmi dengan SBY.

Setiap warga yang akan ikut open house memang diberi kartu tanda pongenal dengan warna berbeda untuk membentuk kelompok besar. Selain itu, bagi mereka yang membawa barang harus dititipkan.

Pengecualian adalah bagi warga yang mengenakan sandal karet atau sandal hotel. "Kami tidak mengizinkan untuk masuk," kata protokoler Istana saat memandu warga sebelum masuk Kompleks Istana.

Saat berita ini ditulis, warga yang baru datang mendapat kartu warna merah dan disilakan menunggu. Sedangkan pemegang kartu warna kuning mulai antre memasuki Kompleks Istana. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini