Sukses

Diminta Cicipi Kue Saat Blusukan, Jokowi: Cukup, Nanti Saya Gemuk

Seperti yang sudah-sudah, mantan Walikota Solo itu selalu dielu-elukan warga yang dikunjungi.

Usai menghadiri open house Lebaran di Balaikota DKI Jakarta, Gubernur Joko Widodo alias Jokowi langsung mengunjungi warga di Kampung Tanah Tinggi RT 14 RW 01, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Melihat kedatangan sang gubernur, warga langsung berhamburan, berebut untuk bersalaman.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (8/8/2013), Jokowi dan istrinya, Iriana, menuju meja hidangan yang telah disediakan warga. Jokowi pun lantas menyantap menu Lebaran besama warga, yaitu sayur godog, ketupat, ayam opor, semur daging, dan telur pindang.

Seperti yang sudah-sudah, mantan Walikota Solo itu selalu dielu-elukan warga yang dikunjungi. "Om Jokowi, Om, Om Jokowi," seru anak-anak yang mengikutinya.

Tak hanya itu, Jokowi bahkan sempat diminta warga untuk saling suap dengan istrinya. Namun, ia menolak dengan alasan sudah tidak pantas lagi. "Suapin-suapin kayak ABG (anak baru gede) saja, hahaha," ujar Jokowi.

Salah seorang tetua di kampung tersebut, Ki Ajen Singamenggolo (83), lalu menyuguhi Jokowi dengan sebuah lagu yang berjudul "Rumah Deret Tanah Tinggi". Ya, memang Jokowi membangun rumah deret di kampung itu.

Mengenai permintaan warga di kampung itu agar Pemrov DKI menambah luas proyek kampung deret di Tanah Tinggi, Jokowi mengaku telah menginstruksikan kepada ketua RT setempat untuk melakukan pengukuran kembali.

"Saya suruh daftar. Lihat dulu seperti apa. Warga seneng banget. Sebelah timur minta semua. Warga mau dirapikan. Gotong royong juga mau. Artinya partisipasi warga digerakkan. Minta di deretin semua. Ada 500 meter ke sana. Saya minta ke Pak RT, diukur lagi. Nanti didata dan verifikasi. Kalau penuh bagus," kata Jokowi.

Ketika akan melanjutkan perjalanan ke kampung berikutnya, para warga meminta Jokowi untuk mencicipi kue-kue kering yang telah mereka sediakan. Jokowi pun sempat mencoba kue yang disuguhkan warga. "Aduh, cukup cukup. Gemuk nanti saya. Makasih makasih kuenya," ujar Jokowi sambil berjalan ke mobil dinasnya. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini