Sukses

Malaysia Juga Rayakan Idul Fitri Kamis 8 Agustus

Keputusan yang sama juga dilakukan oleh pemerintah Brunei Darussalam.

Tidak hanya di Indonesia, umat Muslim di Malaysia juga akan merayakan Idul Fitri pada Kamis 8 Agustus besok. Keputusan itu diumumkan oleh Juru Bicara Raja Malaysia Datuk Seri Syed Danial Syed Ahmad.

"Dalam kepatuhan terhadap perintah dari Yang di-Pertuan Agong dan persetujuan dari pemerintah, saya menyatakan bahwa Idul Fitri ditetapkan jatuh pada Kamis 8 Agustus 2013," kata Syed Ahmad seperti dikutuip laman Bernama, Rabu (7/8/2013).

Pemerintah Indonesia menetapkan 1 Syawal 1434 Hijriyah jatuh pada Kamis 8 AGustus. Keputusan ditetapkan setelah melakukan hisab (prhitungan) dan rukyat (melihat bulan). Posisi bulan berada pada 2-3,87 derajat.

Sementara, Dirjen Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama Mukhtar Ali menyatakan hasil hisab dan rukyat yang sama juga ditetapkan Malaysia dan pemerintah Brunei Darussalam. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini