Sukses

Lulung: Jokowi Lebih Pengertian ke PKL, Ahok Hanya Bisa Bicara

Menurut Lulung, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang bisa dijadikan panutan untuk memberi contoh.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung Lunggana menilai Gubernur Joko Widodo alias Jokowi lebih perhatian terhadap pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang ketimbang Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Penilaian itu dilontarkan Lulung terkait rencana Jokowi bertemu dengan PKL Tanah Abang setelah Lebaran.

"Pak Jokowi begitu perhatian terhadap PKL Tanah Abang. Ini bukti kalau Pak Jokowi lebih mengerti persoalan PKL ketimbang wakilnya, Ahok yang hanya bisa berbicara di media dengan pernyataan-pernyataannya yang arogan," ujar Haji Lulung dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (7/8/2013).

Menurut dia, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang bisa dijadikan panutan untuk memberi contoh baik kepada masyarakat, utamanya warga Jakarta. Lulung mengaku setuju dengan konsep penataan PKL yang diajukan Jokowi.

Meski demikian, Lulung tetapi mengingatkan, harus ada pembenahan infrastruktur yang baik agar penataan PKL tersebut efektif. "Kita harus beri apresiasi terhadap Pak Jokowi. Dia tidak banyak bicara tapi banyak kerja," ujar Lulung.

Beberapa waktu lalu, Lulung dan Ahok terlibat adu argumen terkait penggususran para PKL yang berada di bahu jalan Pasar Tanah Abang. Keduanya bahkan sempat adu mulut melalui telepon saat sejumlah demonstran pendukung Lulung menemui Ahok. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.