Sukses

Fantastis! Desainer Bikin Gaun dari Rangkaian Daun dan Bunga

Lisa dan timnya dari 4 toko bunga lain menghabiskan waktu 1 minggu untuk menyelesaikan maha karya itu

Jika ingin mengenakan gaun unik yang terbuat dari bahan alami, mungkin Anda patut mencoba kreasi fantastis dari desainer bernama Lisa Dickinson. Wanita yang juga menjadi pemilik toko bunga Venus Flower di Manchester ini, membuat karya gaun cantiknya dari rangkaian daun dan bunga.

Situs Oddity Central yang dilansir Selasa (6/8/2013) memuat, Lisa dan timnya dari 4 toko bunga lain menghabiskan waktu 1 minggu untuk menyelesaikan maha karya itu. Gaun yang keseluruhannya dirangkai dari paduan daun dan bunga itu pun dipakai oleh model dari agensi Boss, untuk dipamerkan pada perhelatan pameran kebun bertajuk Dig the City Festival.

"Kami telah menampilkan berbagai pakaian yang unik sebelumnya, dari gaun prom terbuat dari pekerjaan rumah, mantel bulu yang terbuat dari bulu dada. Tetapi hanya sedikit dari gaun itu terlihat secantik gaun buatan Lisa Dickinson yang terbuat dari bunga-bunga," ujar salah satu desainer yang merancang kostum bunga itu.

Ketika penyelenggara Dig the City Festival meminta Lisa untuk menciptakan pakaian yang unik, awalnya ia merasa hal itu adalah tugas yang menakutkan. Tapi setelah mulai merencanakan membuat gaun itu, hal itu malah menjadi hal yang menyenangkan bagi Lisa.

"Tantangannya adalah untuk menjaga gaun itu tampak segar selama mungkin, trik untuk membuat gaun bertahan adalah menggunakan bunga yang tidak akan layu dan mati setelah beberapa jam, jadi saya membuat gaun dari bunga lilin atau wax flower yang tahan lama," jelas Lisa si pemilik toko bunga yang berbakat itu.

"Saya harus mengakui, ketika kami mendapat penjelasan untuk membuat gaun, saya sedikit ragu untuk merangkainya bersama. Tetapi setelah dibuat perencanaan, hal itu justru membuat kami merasa bebas dan sangat menyenangkan. Benar-benar harus berpikir kreatif. Melihat potensi bunga dengan cara lain," ungkap Lisa.

"Dig the City adalah suatu event besar bagi Manchester dan seluruh kota. Penduduk, usaha dan toko-toko bunga 'naik daun'," tambahnya.

Dig the City adalah sebuah festival yang digelar selama 9 hari, menghadirkan penampilan bincang-bincang oleh tukang kebun selebriti Monty Don, Rachel De Thame, dan Matt James.

Selain itu, ada juga atraksi seperti artisan food market, instalasi seni pada makanan oleh seniman Amerika Jason Hackenwerth. Juga ada pameran kerajinan tangan dan pasar hortikultura. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.