Sukses

Polisi: Ada 2 Bom di Wihara Ekayana, 1 Meledak

Dari pengembangan ternyata ada 2 bom yang ditempatkan di Wihara Ekayana, namun yang meledak hanya 1.

Sebuah ledakan yang diduga bom terjadi di Wihara Ekayana di Jalan Mangga 1 RT. 8/8, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Dari pengembangan ternyata ada 2 bom yang ditempatkan di wihara ini, namun yang meledak hanya 1.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Firman Andreanto mengatakan, ledakan terjadi pukul 19.30 WIB. Kejadian berawal ketika 2 kantong plastik diletakkan di wihara tersebut.

"Kantong plastik pertama berwarna hijau terletak di dalam wihara dan kantong plastik kedua warna kuning terletak di luar halaman wihara. Yang meledak yang warna hijau yang di dalam wihara," kata Firman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (5/8/2013).

Pada saat meledak, bom memuntahkan serpihan besi, kabel, dan baterai persegi. Ledakan tersebut 3 orang menjadi korban, yaitu Elisa yang luka pada telinga, Rice luka ringan pada tangan, dan Ling Ling luka pada telinga.

Sejauh ini belum ada korban jiwa. Selanjutnya tim Jihandak Polri tengah menelusuri lokasi kejadian. Belum ada informasi dari pihak kepolisian atas peristiwa tersebut. (Ado)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini