Sukses

Dipukul Sopir Land Cruiser, Penjaga Portal Busway Luka di Kepala

Si pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itu tidak hanya memaksa masuk, tapi juga memukul petugas penjaga portal.

Pengemudi mobil mewah Land Cruiser hitam bernomor polisi B 85 RKM memaksa masuk jalur bus Transjakarta di kawasan Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Si pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itu tidak hanya memaksa masuk, tapi juga memukul petugas penjaga portal.

"Fery petugas patroli penjaga mengalami luka di kepala. Luka-luka lecet. Kami sudah koordinasi dengan polisi," kata Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ullina, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (2/8/2013).

Peristiwa itu terjadi kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Pengemudi Land Cruiser itu memaksa masuk jalur bus Transjakarta. Menurut Ullina, dia membuka paksa portal di dekat Halte Pejaten Philips.

"Dia marah-marah karena petugas tidak membuka portal. Akhirnya dia mukulin petugas, membuka portal dan langsung kabur," ujar Ullina.

Ullina sudah berkoordinasi dengan Traffic Management Center Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti kasus pemukulan itu. Fery dipukul di bagian muka. Akibatnya, petugas patroli portal itu mengalami cidera. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • bus

  • Busway

Video Terkini