Sukses

Janji Jokowi untuk Sopir dan Operator Metro Mini

Jokowi mengatakan, baik sopir maupun operator tidak perlu khawatir dengan perbaikan manajemen.

Pemrov DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Perhubungan DKI memberikan 3 opsi kepada sopir dan operator Metro Mini. Salah satunya, perbaikan manajemen internal PT Metro Mini. Jika tidak dilakukan, maka akan dibentuk manajemen baru.

Apabila tidak berhasil juga menyelesaikan permasalahan internal, maka mereka akan disatukan dalam 1 manajemen di bawah Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) yang sedang proses pengalihan menjadi BUMD.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan baik sopir maupun operator tidak perlu khawatir. Apabila PPD sudah menjadi BUMD, para operator tetap dapat menjadi pemilik metromini di bawah naungan PPD tersebut.

"Sopirnya tetap digunakan dengan catatan benar-benar sopir yang betul. Pemiliknya juga boleh ikut masuk sebagai pemilik. Kan nggak ada yang berubah sama sekali, sangat dienakkan," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Dengan adanya PPD sebagai 1 manajemen angkutan umum pengontrolan dan pengawasan sopir serta bus dapat dengan mudah dilakukan. Jika PPD sudah bisa diambil alih, manajemen organisasi segera dipersiapkan.

"Jadi ini yang mau kita perbaiki, kita benahi. Sehingga kita nanti pada akhir tahun mendatangkan bus sedang untuk Kopaja dan Metro Mini kurang lebih 1.000-an. Juga diberi rumah manajemennya, jadi bisa ngontrol sopirnya, ngontrol remnya, ngontrol olinya, semua dikontrol," kata Jokowi. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini