Sukses

Obama Jadi Sasaran Iseng Saat Sesi Foto Bareng Tim Basket Putri

2 anggota tim basket putri iseng memberi "tanda kelinci" di belakang kepala Obama. Kapan lagi bisa mengerjai presiden?

Meski berpredikat sebagai orang nomor satu di negara adidaya, Amerika Serikat, Barack Obama terbukti sosok pemimpin yang rendah hati, juga tidak sok jaim. Ia bahkan tak lantas marah atau jengkel ketika jadi sasaran iseng dalam sesi foto bersama.

Rabu lalu, Obama bertemu dengan tim basket putri dari  University of Connecticut. Ia memberikan selamat pada tim yang memenangkan 8 kejuaraan sekaligus sejak April lalu.

Saat berfoto bersama dengan Sang Presiden, 2 anggota tim berjuluk "Lady Huskies" memutuskan untuk sedikit iseng, dengan memberikan tanda "telinga kelinci" di belakang kepala Obama.

Dalam foto itu, Obama yang tersenyum lebar memamerkan jaket dari tim juara yang bertuliskan namanya. Sama sekali tak menaruh curiga.

"Tersangka" di balik skandal "telinga kelinci" Obama adalah Stefanie Dolson dan Kiah Stokes. Cengiran jahil mereka terlihat jelas dalam foto. Kapan lagi bisa mengerjai presiden?

Stefanie, lulusan dari SMU  Minisink Valley bahkan berkoar soal keisengannya itu di Twitter. "Iseng memberi Sang Presiden 'telinga kelinci'. Momen yang luar biasa bersama tim. Oh, juga dengan Presiden," kata tulis dia, seperti dimuat Daily Mail, Kamis (1/8/2013).

Sebelumnya Obama menerima kedatangan tim Huskies dalam sebuah jamuan sore yang diadakan di East Room -- untuk merayakan kemenangan atas Louisville 93-60 di pertandingan final NCAA.

Dalam sambutannya, Obama meledek pelatih tim, Geno Auriemma, yang "menghabiskan waktu lebih banyak dari sejumlah presiden AS" di mansion eksekutif -- saking seringnya diundang ke Gedung Putih.

Obama mengatakan, tim Lady Huskies menang karena mampu menunjukkan performa terbaik dalam saat-saat menegangkan, lagi menentukan. Dari semua pemain, Obama memilih Breanna Stewart, yang paling menonjol dalam Final Four.

Obama juga memuji program kemasyarakatan tim, di antaranya mengunjungi anak-anak yang sakit dan mendukung anak-anak autis. Obama bahkan memuji anggota tim sebagai panutan untuk putrinya Sasha (12) dan Malia (15).

"Sebagai ayah dari dua gadis muda yang cantik, atletis, dan tinggi. Saya selalu tersenyum menyaksikan mereka yang mewakili sekolah dan negaranya dengan baik," ucap Obama.

Sebelumnya, Obama juga tidak sungkan berpose alay bersama seorang atlet senam olimpiade, McKayla Maroney. Obama dan Maroney sama-sama memiringkan satu bahunya dan memanyunkan bibirnya ke kiri saat foto di Gedung Putih, Sabtu 17 November 2012.

Juga ada foto Obama saat dipeluk dan digendong oleh seorang pria tinggi besar saat berkampanye di Florida, Minggu 9 September 2012. Semua pose dalam foto Obama terlihat wajar, tanpa dibuat-buat. Juga tanpa bentakan pasukan pengawal presiden. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.