Sukses

[VIDEO] Jokowi Lepas 13.500 Pemudik di Senayan

Sekitar 13.500 pemudik motor yang diangkut denganb bus, hari ini diberangkatkan dari lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Sekitar 13.500 pemudik yang diangkut dengan bus, hari ini diberangkatkan dari lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, menuju 28 kota tujuan. Para pemudik dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dan sejumlah menteri.

Jokowi menyapa para pemudik yang akan berangkat menuju 28 kota di Pulau Jawa. Kali ini para pemudik tersebut difasilitasi Jasa Raharja. Seperti diberitakan Liputan 6 SCTV, Kamis (1/8/2013), mereka berangkat menggunakan 215 bus. Sedangkan sepeda motor sudah diangkut ke kota tujuan menggunakan kendaraan lain.

Kepada para pemudik, Jokowi mendoakan agar mereka bisa selamat sampai di kota tujuan untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Jokowi juga berharap mereka tidak membawa sanak-saudaranya ke Jakarta, karena Jakarta sudah padat.

Mudik gratis ini diharapkan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan. Selama ini, sebagian besar kecelakaan pada mudik Lebaran melibatkan sepeda motor. (Frd/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • pemudik

Video Terkini