Sukses

Wanita Keriting Penerobos Busway Tinggal di Jakarta Timur

Tak hanya memaksa membuka portal, ibu itu juga meneriaki petugas yang menjaga portal itu dari dalam mobil Suzuki Ertiga bernopol B 1497 TZW.

Peristiwa pengguna jalan memaksa masuk dan menggukan jalur Transjakarta kembali terulang. Kali ini, dilakukan seorang perempuan bermobil hitam yang tertangkap kamera tengah membuka portal Busway di koridor 11.

Berdasarkan informasi yang diperoleh polisi, pengemudi Ertiga B 1497 TZW itu berdomisili di kawasan Jakarta Timur. Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan masih menyelidiki identitas pelaku pembukaan paksa itu.

Sementara itu, dirinya mengatakan besok pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak BLU tentang bentuk penegakan hukum jika hal serupa terulang. "Masyarakat sulit juga untuk punya kesadaran tertib hukum berlalu lintas maka besok akan atensi dengan BLU," tukasnya.

Aksi ibu ini terekam oleh admin akun twitter @BLUTransJakarta yang mengunggah foto pada pukul 10.37, Kamis (1/8/2013). "Nekat Buka Portal Untuk Masuk Jalur Busway di Imigrasi (Kor11)," tulis @BLUTransJakarta.

Ibu berambut keriting itu tampak mengenakan kemeja putih dan celana panjang cokelat. Dia terlihat mendorong portal yang menutup jalur Busway koridor 11.

Tak hanya memaksa membuka portal, ibu itu juga meneriaki petugas yang menjaga portal itu dari dalam mobil Suzuki Ertiga bernopol B 1497 TZW. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Busway