Sukses

Nge-Tweet, SBY Imbau PBB Atasi Bentrokan Berdarah Mesir

Lewat jejaring sosial Twitter, Presiden SBY menyampaikan keprihatinannya pada kondisi Mesir yang belakangan semakin memanas.

Lewat jejaring sosial Twitter, Presiden SBY menyampaikan keprihatinannya pada kondisi Mesir yang belakangan semakin memanas. SBY menilai, Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) harus mendorong perdamaian di salah satu negara Afrika Utara itu.

Menurut SBY, perdamaian di Mesir bisa tercapai dengan mendorong adanya pembahasan antara 2 kelompok yang tengah bersitegang. Yakni para pendukung mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi dan pemerintahan yang tengah berkuasa saat ini.

"Saya berpendapat solusinya, "kompromi" di antara kedua pihak. Bukan "the winner takes all". PBB & dunia harus mendorong & mendukung. *SBY*," tulis SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Sabtu (27/7/2013).

"Ada baiknya PBB mengambil prakarsa utk cegah pertumpahan darah yg lebih besar. Semua upaya harus ditempuh. Termasuk jalan rekonsiliasi *SBY*," imbuhnya.

Kakek dari 2 cucu ini pun mengimbau kepada para warga negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di Negeri Piramid itu untuk tetap mawas diri. Melalui Kedutaan Besar RI untuk Mesir, SBY terus memantau perkembangan dan kondisi WNI di sana. "Kepada WNI di Mesir, termasuk mahasiswa, agar hindari tempat berbahaya. Pelihara komunikasi dg KBRI. Jangan libatkan diri dlm konflik. *SBY*."

"Dubes RI di Kairo terus melaporkan perkembangan situasi kpd saya. Termasuk upaya utk mengamankan WNI kita di sana. Terima kasih. *SBY*," bunyi kicauan ke-701 SBY. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.