Sukses

Mengerikan! Kuda Jadi Korban Ritual `Pemujaan Setan` Saat Purnama

Hewan malang itu berada di tengah jelaga berbentuk lingkaran. Jejak yang ditinggalkan nyala obor atau lilin yang melingkar.

Saat purnama, bulan akan terlihat bulat utuh dari bumi. Cahayanya yang terang menerangi kegelapan malam. Namun, di Yennadon Down, daerah terpencil di Taman Nasional Devon, Inggris, itu bisa berarti hal yang mengerikan.

Bangkai seekor kuda poni jantan yang masih muda, berusia 2 bulan, ditemukan terbaring di tanah Selasa lalu. Dalam kondisi termulitasi termasuk di bagian kelamin, telinga kanan, dan lidah. Diduga ia disiksa dalam kondisi hidup.

Hewan malang itu berada di tengah jelaga berbentuk lingkaran. Yang menurut para ahli, adalah jejak yang ditinggalkan nyala obor atau lilin yang melingkar.

Kuda poni itu diperkirakan adalah korban ritual pemujaan setan yang dilakukan saat purnama. Sebab, ditemukan goresan cat putih di salah satu kakinya -- yang menguatkan dugaan ia dibunuh sebagai bagian upacara aneh.

Petugas perlindungan binatang telah menginvestigasi temuan mengerikan itu. Polisi juga meminta publik untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Kami kerap menemukan hal-hal aneh terjadi setiap waktu, biasanya pada bulan purnama," kata petugas pelindungan ternak, Karla McKechnie seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (26/7/2013).

"Kami kerap menemukan lingkaran aneh di tanah, batu-batu yang digunakan sebagai altar, hal semacam itu, tapi untungnya mutilasi hewan langka terjadi," tambah Karla.

Ia menduga, kuda itu menjadi korban praktek sihir atau pemujaan setan. "Namun sulit untuk mendapatkan bukti soal itu," kata Karla. "Apa yang kupikirkan adalah, bagaimana seseorang bisa berjalan membawa kuda dan membunuhnya di tengah malam. Hampir pasti, lebih dari satu orang yang melakukannya."

Sementara, petugas perlindungan kuda, Jenny Thornton yakin, kuda poni jadi sasaran empuk karena mereka biasa diberi makan oleh manusia. Tanpa menaruh curiga sedikitpun saat digiring.

"Aku melihat banyak hewan yang mati. Tapi ini amat mengerikan," kata dia.

Rumor Pemujaan Setan

Rumor pemujaan setan menyebar luas beberapa tahun ini di Dartmoor dan pedesaan sekitarnya -- terutama di Devon dan Cornwall.

Pada tahun 2012, kuda berusia 2 tahun, yang diberi nama Eric milik Dawn Jewell, ditemukan mati dimutilasi pada hari pengorbanan setan.

Kuda malang itu ditemukan mati di dekat ladang tuannya di Stithians, dekat Falmouth, Cornwall, setelah bulan purnama. Mata, gigi, dan alat kelamin termutilasi.

Serangan mengerikan itu terjadi dalam momentum St Winebald Day, tanggal kalender setan tradisional yang dirayakan dengan ritual berdarah.

Sementara, pada tahun 2006, 100 domba ditemukan mati dibantai. Dengan lidah, mata, dan organ seksual lain terpotong di Dartmoor.

Bangkai para domba disusun dalam formasi bintang, yang dikenal sebagai pentangle, atau dibaringkan dalam bentuk lingkaran dengan kondisi leher patah.

Juni lalu, polisi mencari informasi terkait dua kuda yang ditemukan mati dengan luka menganga, diduga dilukai menggunakan pisau di ladang desa tetangga di Stokeinteignhead, Devon.

Penduduk khawatir, dua kuda itu diserang terkait momentum titik balik matahari saat musim panas, tanggal kunci dalam kalender pemujaan setan. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini