Sukses

Hotma Sitompoel: Mario C Bernardo Tak Terkait Djoko Susilo

Pengacara Hotma Sitompoel membantah bahwa partnernya, Mario C Bernardo, terkait dengan kasus hukum Irjen Pol Djoko Susilo.

Pengacara Hotma Sitompoel membantah bahwa partnernya, Mario C Bernardo, terkait dengan kasus hukum Irjen Pol Djoko Susilo. Karena itu dia meminta kepada semua pihak agar tak memperkeruh suasana.

"Tidak benar penangkapan Mario C Bernardo terkait kasus hukum Irjen Pol Djoko Susilo yang saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta," tegas Hotma di kantornya, Jalan Martapura, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2013) malam.

Hotma juga memastikan bahwa kantornya akan memberikan bantuan hukum atau advokasi kepada partnernya itu. "Kami akan memberikan advokasi terhadap Mario C Bernardo dalam proses hukum di KPK," kata Hotma.

Selain itu, dia mengimbau kepada pihak-pihak yang tak mengetahui perihal kasus tersebut untuk tidak memberikan komentar miring yang memperkeruh suasana. "Terlebih-lebih terhadap diri saya," kata Hotma.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menangkap 2 orang yang diduga melakukan praktik suap. Mereka adalah DS, pegawai Mahkamah Agung yang ditangkap saat naik ojek di kawasan Monas, Jakarta Pusat. DS diduga telah menerima uang dari MCB di kantornya, Jalan Martapura, Jakarta Pusat.

Sementara itu, pukul 13.20 WIB MCB juga ditangkap oleh penyidik KPK saat berada di kantornya. Tidak ada perlawanan dalam upaya penangkapan itu. Kini status keduanya akan ditetapkan 1x24 jam apakah penyidik menemukan 2 alat bukti yang cukup untuk menetapkannya sebagai tersangka. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.