Sukses

Pengacara Hotma Sitompoel Akui Keponakannya Ditangkap KPK

Pengacara Hotma Sitompoel mengakui bahwa ada salah satu anak buahnya yang bernama Mario C Bernado ditangkap KPK.

Pengacara Hotma Sitompoel mengakui bahwa ada salah satu anak buahnya yang bernama Mario C Bernado ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, Hotma membantah Mario yang juga keponakannya itu ditangkap terkait kasus penyuapan.

"Saya tegaskan, pertama dia (Mario Bernado) ditangkap tidak sedang melakukan suap. Posisnya itu tidak sedang melakukan suap, tidak. Jadi itu bukan OTT (operasi tangkap tangan). Soalnya ditangkap sendiri," ujar Hotma saat dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Selain itu, pengacara Djoko Susilo di kasus korupsi alat Simulator SIM ini juga berkilah jika Mario ditangkap oleh petugas KPK. "Orang yang datang itu tidak menunjukan identitas KPK," terang dia.

Pada kesempatan itu, Hotma juga mengaku hingga saat ini belum mengetahui keberadaan Mario. "Bilangin tuh (KPK) nggak boleh tuh begitu. Kita nggak tahu anggota keluarga kita dibawa kemana, kan repot mau dicari kemana," kata Hotma.

Hotma juga mengancam akan mempolisikan satgas KPK bila tidak segera mengabarkan pihaknya, atas penangkapan tersebut. "Kami tunggu saja sekelompok orang (satgas KPK) itu menghubungi kami, kalo enggak kami pergi ke kejaksaan, kepolisian kemana saja yang bisa tangkap orang (KPK) itu," kata Hotma geram.

Sementara itu, KPK hingga kini belum memberikan informasi yang lebih jelas mengenai operasi tangkap tangan yang terkait tindak pidana suap tersebut.

Mario ditangkap saat berada di kantornya, Hotma Sitompoel & Associates. Penyuapan diduga terkait kasus korupsi yang menjerat Irjen Djoko Susilo. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini