Sukses

Keponakan Hotma Sitompoel Diduga Akan Suap Asisten Hakim Agung

Pengintaian terhadap Mario C Bernardo sudah dilakukan KPK sejak Rabu 24 Juli kemarin malam.

Mario C Bernardo, yang diketahui keponakan pengacara kondang Hotma Sitompoel, ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia diduga menyuap pegawai Mahkamah Agung.

Informasi yang dikumpulkan Liputan6.com, Kamis (25/7/2013), Mario hendak menyuap tim majelis hakim yang menangani perkara korupsi simulator SIM dengan terdakwa Inspektur Jenderal Djoko Susilo.

"Penyuapan dilakukan melalui salah satu asisten hakim agung," kata sumber Liputan6.com.

Pengintaian terhadap Mario sudah dilakukan KPK sejak Rabu 24 Juli kemarin malam. Yang dinantikan KPK pun akhirnya terjadi. Mario kemudian ditangkap di kantornya, Hotma Sitompoel & Associates.

Mengenai penangkapan ini, Hotma membantah keponakannya itu ditangkap terkait kasus penyuapan. "Saya tegaskan, pertama dia (Mario Bernado) ditangkap tidak sedang melakukan suap. Posisnya itu tidak sedang melakukan suap, tidak. Jadi itu bukan OTT (operasi tangkap tangan). Soalnya ditangkep sendiri," ujar Hotma saat dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Selain itu, pengacara Djoko Susilo di kasus korupsi alat Simulator SIM ini juga berkilah jika Mario ditangkap oleh petugas KPK. "Orang yang datang itu tidak menunjukan identitas KPK," terang dia.

Mahkamah Agung belum berkomentar terkait penangkapan ini. Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur belum membalas pesan singkat maupun telepon dari Liputan6.com. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini