Sukses

Jokowi dan Ridwan Kamil Siap Damaikan The Jak-Viking

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Walikota Bandung terpilih Ridwan Kamil sepakat untuk menghentikan perseteruan The Jak dan Viking.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dan Walikota Bandung terpilih Ridwan Kamil sepakat untuk menghentikan perseteruan pendukung Persija yang biasa disebut The Jak dan pendukung Persib, Viking.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Ridwan. Kami mau menemukan pendukung Persib dan Persija, tapi nanti setelah Pak Ridwan dilantik, kita temukan di tengah," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Jokowi mengaku malu karena kericuhan tersebut terus terjadi berulang-ulang bila Persija dan Persib bertanding. Ia pun berharap dengan pertemuan yang digagas olehnya Ridwan, dua suporter yang selama ini menjadi musuh bebuyutan tersebut dapat berdamai.

"Ya masa bertahun-tahun sesama warga Indonesia, masih kaya gitu sampai sekarang, malu kita semestinya," kata Jokowi.

Bagaimana konsep pertemuan antar kedua suporter tersebut, Jokowi mengaku sampai saat ini masih menyusun konsep pertemuannya seperti apa dengan Ridwan Kamil.

"Ini kita baru ngerancang, Pak Ridwan juga baru ngerancang, nanti ketemu di tengah. Bisa acara makan-makan, main bola bareng, tinju bareng, atau tinju guyonon biar akrab," kata Jokowi. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini