Sukses

7 Tokoh Dapat Anugerah Anti-Suap, Jokowi `Kalahkan` Dahlan Iskan

Komunitas Pengusaha Anti Suap (Kupas) memberikan penghargaan kepada 7 tokoh nasional yang dinilai memenuhi karakter integritas bangsa.

Komunitas Pengusaha Anti-Suap (Kupas) memberikan penghargaan kepada 7 tokoh nasional yang dinilai memenuhi karakter integritas bangsa seperti, jujur, penuh tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

Selain Jokowi, penerima Anugerah Integritas Nasional 2013 lainnya adalah Dahlan Iskan, Abraham Samad, Komaruddin Hidayat, Mahfud MD, Anies Baswedan, dan Ary Ginanjar Agustian. Namun ketujuh tokoh tersebut tidak ada yang hadir dalam pemberian penghargaan.

"Awalnya berbenturan dengan banjir. Kami sudah antar ke rumah sertifikatnya. Tidak apa-apa tidak datang, kami maklum. Sekarang kami undang lagi tidak ada yang hadir. Apakah mereka merasa tidak berintegritas? Kita merasa dilecehkan juga dengan mereka," kata Ketua Kupas Ai Mulyadi Mamoer di Menara Kadin Indonesia, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2013).

Menurut Kupas, 7 tokoh itu dinilai memiliki integritas karena nilai Indeks Persepsi Integritas (IPI) pada 2012 cukup tinggi berdasarkan hasil survei yang mereka lakukan. Berikut nilai IPI para tokoh tersebut:

1. Ary Ginanjar Agustian: 8,55
2. Jokowi: 8,3
3. Komaruddin Hidayat: 8,23
4. Mahfud MD: 8,16
5. Abraham Samad: 8,03
6. Dahlan Iskan: 7,91
7. Anies Baswedan: 7,59

(Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini