Sukses

Bagi-bagi Rp 50 Ribu, Jokowi: Ini untuk Menyambung Tali Kasih

Di pasar murah yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, Gubernur Jokowi membagi-bagikan bingkisan Ramadan kepada anak yatim dan lansia.

Di pasar murah yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, Gubernur Jokowi membagi-bagikan bingkisan Ramadan kepada para anak yatim dan lanjut usia. Sembako, parsel, dan beras yang masing-masing berjumlah 350 paket disiapkan pria bernama lengkap Joko Widodo itu.

"Ini untuk menyambung tali kasih sayang, membentuk kedisiplinan, keikhlasan, ketaatan, menebar kasih sayang, membawa hikmah untuk warga dan masyarakat di Jakarta Utara," ucap Jokowi di lantai 14 kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (24/7/2013).

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tak datang sendiri. Sang istri, Iriana, juga turut mendampingi mantan Walikota Solo itu. Di tengah pembagian bingkisan Ramadan, tiba-tiba saja Jokowi mengeluarkan tumpukan uang Rp 50 ribu.

Dia pun meminta para yatim dan lansia untuk antre. Kemudian membagikan lembaran uang kertas berwarna biru itu kepada satu per satu warganya.

Amir, salah seorang anak yang mendapat bantuan paket lebaran dan juga uang sebesar Rp 50 ribu merasa senang mengikuti acara ini. Bocah 10 tahun itu yang datang bersama ibunya ini berharap perhatian Jokowi pada anak yatim tidak akan berlangsung hanya ketika Ramadan.

"Alhamdulillah dapat paket dan uang, lumayan bisa untuk bantu ibu di rumah. Semoga nggak bulan puasa saja, tapi bulan lain juga bisa dapat seperti ini," harap Amir. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • pasar murah

Video Terkini