Sukses

[VIDEO] Blusukan Jokowi Didukung Lewat Lagu

Gaya blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo selain dapat sorotan tapi juga mendapat dukungan lewat lagu.

Gaya blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat mendapat sorotan terkait anggaran yang digunakan. Terlepas dari itu, dukungan juga bermunculan untuk gaya blusukan Jokowi, termasuk lewat lagu yang beredar di situs berbagi video youtube.

"Jokowi yang berjuang. Jokowi-Jokowi orang yang bijaksana," begitu lirik lagu blusukan Jokowi.

Tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (23/7/2013) memberitakan, video ini muncul di YouTube sejak bulan Juni lalu. Lagu yang dinyanyikan perempuan berinisial gadis mut-mut ini dipersembahkan sebagai hadiah saat ulang tahun Jokowi. Video ini pun telah dilihat oleh lebih dari 5.000 orang. Berbagai kegiatan blusukan Jokowi ada di dalam Video ini.

Gaya blusukan Jokowi memang telah menjadi fenomena. Cara seperti ini memperlihatkan gaya kepemimpinan yang tidak berjarak dengan rakyat. Namun bukan berarti gaya bulusukan tidak menuai kritik. Baru-baru ini Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyatakan Jokowi menghabiskan dana Rp 26,6 miliar untuk blusukan. Angka ini langsung dibantah oleh Jokowi.

"Dana apa, orang saya pakai kaki kok," kata Jokowi.

Belakangan Fitra mengklarifikasi dana Rp 26,6 miliar yang sempat dilontarkan sebenarnya secara resmi bukan dana blusukan, melainkan dana anggaran belanja penunjang operasional Gubernur. Fitra juga mengakui, jumlah dana tersebut belum tentu dihabiskan Jokowi dan Ahok seluruhnya. (Sul/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini