Sukses

Rano Karno Mundur dari Wagub Banten?

Pasangan Ratu Atut dan Rano Karno didukung 11 Partai Koalisi yang memiliki kursi di DPRD Banten dalam Pilgub Banten 22 Oktober 2011.

Lama tak terdengar, tiba-tiba menyeruak kabar Rano Karno akan mundur dari kursi Wakil Gubernur Banten. Kepada politisi PDIP Dedy Gumelar alias Mi'ing, Rano pernah  menyampaikan kegelisahannya bekerja mendampingi Gubernur Ratu Atut Chosiyah.

"Pernah ngomong sama saya untuk mundur, tapi nggak jadi (mundur)," kata Dedy Gumelar dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Selasa (23/7/2013).

Pasangan Ratu Atut dan Rano Karno didukung 11 Partai Koalisi yang memiliki kursi di DPRD Banten dalam Pilkada Gubernur Banten 22 Oktober 2011 silam. Pasang ini didukung antara lain oleh Partai Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra, PKB, PAN, PBB, PPNUI, PKPB, PDS, dan PPD.

"Tapi dia tidak jadi mundur," ujar anggota Komisi X DPR ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ribka Tjiptaning mengaku tidak mengetahui kabar itu. Ribka, yang juga anggota DPP PDIP ini meminta media untuk mengkonfirmasi langsung kepada 'Si Doel'. "Wah saya tidak tahu. Tanya saja sama yang bersangkutan," kata Ribka kepada Liputan6.com.

Sementara, hingga kini Rano Karno masih belum bisa dimintai keterangan. Nomor-nomor telepon selular yang dihubungi dan pesan singkat yang dikirim belum juga direspons. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini