Sukses

[VIDEO] Habib Rizieq Soal Bentrok Kendal FPI di YouTube

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq angkat bicara soal bentrokan yang melibatkan anggotanya di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah.

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq angkat bicara soal bentrokan yang melibatkan anggotanya di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah. Rizieq mengatakan, DPP FPI telah membentuk tim investigasi untuk mencari tahu tentang insiden bentrokan tersebut.

Pernyataan Rizieq terekam dalam video berjudul 'Pernyataan Habib Rizieq' yang diunggah di YouTube pada Minggu 21 Juli 2013 oleh akun FPI Broadcast.

Menurut Rizieq dalam rekaman itu, DPD FPI Jawa Tengah juga sudah diminta membuat kronologi kejadian itu, untuk dikirim ke DPP dan berbagai media. "Tapi, tidak satu pun media yang sudi membuatnya. Sebab kepentingan media," kata Rizieq dalam video itu.

Berdasarkan kronologi yang dibuat DPD Jawa Tengah itu, kata Rizieq, bentrokan tersebut berawal saat 20 anggota Laskar FPI hendak menghadiri acara buka puasa bersama, pada Rabu pekan lalu. Saat itu 20 Laskar FPI lewat di lokalisasi pelacuran.

Menurut Rizieq, Laskar FPI itu mendapati lokalisasi itu masih buka. Sehingga mereka turun, masuk ke lokalisasi itu untuk meminta penutupan tempat tersebut. "Ini 20 orang masuk ke sarang musuh, akibatnya apa? Mereka dikejar-kejar preman," ungkap Rizieq.

Ingin lebih lengkap? Saksikan video di bawah ini. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.