Sukses

Pecahkan Rekor! 729 Orang Berenang Bugil di Pantai Spanyol

Mereka yang tanpa ditutup sehelai benang, berenang di pantai dan mengklaim telah memecahkan rekor berenang bugil dari Selandia Baru.

Bersama 729 orang peserta berenang bugil di sebuah pantai di kota Spanyol, Vera. Mereka yang tanpa ditutup sehelai benang, berenang di pantai dan mengklaim telah memecahkan rekor berenang telanjang dari negara lainnya.

Seperti dimuat News.com.au, Senin (22/7/20130, kota di tenggara Spanyol itu merebut kehormatan dari Selandia Baru, yang berada di posisi nomor satu dengan 506 peserta berenang telanjang.

Dengan slogan "Aksi telanjang terbesar di dunia" yang disponsori oleh City Hall Vera dan bekerjasama dengan Spanish Naturism Federation, kota yang terletak di provinsi Almeria itu dipenuhi perenang telanjang sejak Minggu 21 Juli pagi waktu setempat.

Aksi itu pun menarik pengunjung pantai lain, yang kemudian ikut serta menambah jumlah peserta dalam acara pemecahan rekor. Dan pada tengah hari, pantai El Playazo pun telah dipenuhi oleh para perenang telanjang itu. Lalu panitia pencatat rekor pun melakukan penghitungan, setelah batas waktu tengah hari yang telah ditentukan.

Penghitungan peserta dibuat di pintu masuk pantai, semua orang dibagi ke dalam kelompok berisi 50 orang. Mereka semua diberikan tiket dengan nomor registrasi urut. Seluruh prosedur registrasi itu pun tercatat pada rekaman video di hadapan notaris.

Menurut walikota kota penasihat Juan de la Cruz, dengan rekor baru yang telah ditetapkan itu, kawasan Vera berniat untuk mempromosikan potensi wisata dan mengatur dirinya sendiri sebagai tempat wisata natural internasional, atau pusat kebugilan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.