Sukses

SBY Hadiri Acara Buka Bersama 5 Ribu Anak Yatim di JIExpo

Presiden SBY telah tiba di JIExpo sekitar pukul 17.00 WIB, didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Hari ke-12 Ramadan, Presiden SBY menghadiri acara buka bersama dengan 5 ribu lebih anak yatim yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) di Jakarta International Expo (JIExpo).

Presiden SBY tiba di JIExpo sekitar pukul 17.00 WIB, didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Keduanya kemudian disambut dengan shalawat oleh 5 ribu lebih anak yatim dari 75 yayasan yang tersebar di Jabodetabek.

Acara buka bersama itu diselenggarakan oleh PT Pertamina, sekaligus dalam rangka syukuran.

"Acara ini merupakan syukuran Pertamina masuk ke Fortune Global 500 dimana kami menempati urutan 122," kata Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Karen menambahkan, acara tersebut juga merupakan tanggungjawab sosial Pertamina sebagai perusahaan.

Dalam acara buka puasa itu Pertamina dan seluruh anak usaha Pertamina serta unit usaha di berbagai daerah juga memberikan santunan untuk anak yatim.

Dalam kesempatan itu, santunan kepada anak yatim dari Pertamina diserahkan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.
   
Selain SBY, acara tersebut juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, di antaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Sementara ceramah diisi oleh Pendidik Arief Rachman dengan tema pembentukan karakater. (Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.